Pages

Labels

Jumat, 10 Juli 2015

Syarat, TATIB KMD, DLL

SYARAT-SYARAT PENDAFTARAN KMD 2015

  A.   Administrasi
       Adapun administrasi Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD) sebesar Rp. 375.000,- (Tiga Ratus Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah) untuk masing-masing peserta kursus, dengan rincian sebagai berikut :
1.      Administrasi                                  : Rp.   40.000,-
2.      Konsumsi                                      : Rp. 185.000,-
3.      Kaos                                              : Rp.   40.000,-
4.      Fasilitas                                         : Rp.   40.000,-
5.      Buku Serahan                                : Rp.   30.000,-
6.      Buku Narakarya                            : Rp.   15.000,-
7.      Konstribusi ke Kwarcab                : Rp.     5.000,-
8.      Pin Narakarya                                : Rp.     5.000,-
9.      Surat Hak Bina                              : Rp.     5.000,-
10.  Sertifikat Narakarya I                   : Rp.   10.000,-+
       JUMLAH                                    : Rp.  375.000,-

  B.   Waktu dan Tempat Pendaftaran
1.      Pendaftaran dimulai sejak surat ini diedarkan dan ditutup pada tanggal 25 Juli 2015.
2.      Tempat pendaftaran di Sekretariatan KMD 2015 : Kantor Koordinator Gugusdepan                   15-077 – 15-078 PON-PES “AL-ISLAM” Jl. Madura No. 36 Joresan Mlarak Ponorogo Kode Pos 63472.  Setiap hari pukul 07.30-11.30 WIB dan pukul 14.00-16.30.
Contact Person :
v  Majelis Pembimbing
Ø  Moh. Kholis, S.Pd.I                    : 085 335 555 746
Ø  Ahmad Suyono                           : 085 235 085 538
v  Panitia
Ø  Arizal Khoirul Armadhani          : 085 633 385 05
Ø  Hanif Mudhofir Ahza                 : 085 732 693 984
Ø  Ulfa Zahrotul Habibah                : 085 850 488 353
Alamat E-mail :

C.   Persyaratan
1.      Membawa surat Mandat dari Gugusdepan bila merupakan utusan.
2.      Mengisi Formulir Peserta .
3.      Untuk peserta putri diwajibkan berseragam Pramuka Muslimah
4.      Menyertakan foto copy ijazah dan akte masing-masing 1 lembar.
5.      Menyerahkan Pas Foto Berwarna (3x4) Berseragam Pramuka Lengkap sebanyak 6 (enam) Lembar (Background Warna Merah).
ü Putra berseragam Pramuka Lengkap memakai Kopyah berlencana.
ü Putri berseragam Pramuka Muslimah Lengkap sesuai peraturan PP No. 174 Tahun 2012.
6.      Seluruh persyaratan dan administrasi harap diserahkan sebelum tanggal 27 Juli 2015.
7.      Mengisi surat izin Orang Tua.
8.      Memberikan surat keterangan sehat dari Dokter atau Puskesmas.
9.      Peserta membawa peralatan berkemah selain tenda.





D.   Lain-Lain
1.      Tanggal Pelaksanaan Insya Allah dilaksanakan pada 30 Juli s/d 6 Agustus 2015.
2.      Lama Kursus selama 8 (Delapan) hari.
3.      Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan di Kesekretariatan KMD 2015 atau bisa menghubungi kontak person yang ada diatas.
4.      Perkontingen wajib menampilkan pentas seni, dengan kriteria :
ü  Bertema Kebudayaan Indonesia.
ü  Dilarang berbau SARA.
ü  Waktu maksimal 7 menit.
ü  Peralatan Pentas Seni dibawa sendiri.
ü  Menerapkan satuan terpisah.
ü  Sopan.
5.      Mencantumkan ukuran kaos per individu.
6.      Apabila ada yang sakit hingga masuk rumah sakit biaya ditanggung sendiri.
7.      Perlengkapan pribadi :
ü  Seragam Pramuka Lengkap   
(untuk Putri juga membawa
Celana Pramuka).
ü  Pakaian Lapangan.
ü  Peralatan Ibadah.
ü  Peralatan Makan.
ü  Alat Tulis.
ü  Senter.

ü  Jaket + kaos Tangan.
ü  Alas kaki / Sandal.
ü  Obat Pribadi.
ü  Mantel + Peniti.
ü  Diharapkan untuk Peserta Putra sebelum di Buper (Bumi Perkemahan), harus sudah mencukur rambutnya dengan model KUNCUNG ataupun BROSS.
ü  Kaos kaki hitam dan bersepatu hitam bertali.
           
NB : Adapun iuran sangga sesuai dengan sangga masing-masing untuk membeli peralatan sangga.






GERAKAN PRAMUKA
GUGUSDEPAN PONOROGO 15-077 – 15-078
PONDOK PESANTREN “AL-ISLAM”
MLARAK PONOROGO DI JORESAN
Secretariat : Jl. Madura No. 36 Joresan Mlarak Ponorogo Kode Pos 63472

     Joresan,     Juni 2015
Nomor          :    /15-077 – 15-078-C
Sifat              :    Penting
Lampiran      :    -
Perihal           :    PEMBERITAHUAN JADWAL KUNJUNG

Yang terhormat,
Wali Peserta KMD 2015

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Salam Pramuka,
Diberitahukan dengan segala hormat, bahwa Gugusdepan Ponorogo 15-077 – 15-078 akan melaksanakan kegiatan Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (KMD) tahun 2015 Kwartir Cabang Ponorogo di Pon-Pes “Al-Islam”. Adapun Bapak/Ibu Wali Santri yang mau berkunjung pada :

1.      Pukul 12.00 WIB – 13.00 WIB
2.      Pukul 16.30 WIB – 18.30 WIB

Adapun peserta yang mau dikunjungi yaitu :
Nama            :                                                                                     
Nama Wali    :                                                                                     
Alamat          :                                                                                     
Sekolah         :                                                                                     

Demikian surat ini kami buat, semoga menjadi periksa, atas perhatiannya kami ucapkan banyak terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Ketua Panitia




ARIZAL KHOIRUL ARMADANI
Sekretaris




SHOFIYAN ABDUL MUTTAQIN

Mengetahui,
Ka. Mabikori




Drs. H. USMAN YUDI, M. Pd. I



Nb : - Surat ini harap dibawa pada setiap berkunjung
-  Mohon maaf!!! Kami tidak melayani selain pada  waktu yang kami tentukan







TATA TERTIB PESERTA KMD 2015
1.         Seluruh peserta harus mengikuti seluruh kegiatan yang telah ditentukan oleh panitia, yaitu :
*   Mengikuti seluruh materi serta mencatatnya.
*   Sholat berjamaah.
*   Membaca surat yaasiin setelah sholat magrib, kecuali yang berhalangan.
*   Mengikuti kultum serta mencatat isi kultum.
*   Menjaga kebersihan seluruh area bumi perkemahan.
2.         Seluruh peserta dilarang :
*  Merokok.
*  Merusak, meloncat, menerobos pagar kawasan.
*  Berkunjung ke tenda putri bagi putra dan sebaliknya.
*  Tidur tidak di tenda atau di tenda lain kecuali yang sakit.
*  Membuang sampah sembarangan.
*  Merusak lingkungan hidup atau kelestarian alam.
*  Keluar bumi perkemahan tanpa izin panitia.
*  Mandi di kawasan putri bagi putra dan sebaliknya.
*  Membawa barang elektronik.
*  Membawa perhiasan yang berlebihan.
*  Bercanda tidak pada waktunya.
*  Tidur pada waktu materi.
3.         Seluruh peserta diharuskan :
*  Berpakaian lengkap, memakai sepatu dan kaos kaki hitam pada waktu materi.
*  Berpakaian olahraga pada waktu olahraga.
*  Memakai badge amarta dan tanda peserta selama KMD berlangsung.
*  Menjaga perdamaian sesama peserta.
*  Disiplin, sopan dan rapi.
*  Menjaga dan menjunjung tinggi kode kehormatan pramuka.
*  Mentaati peraturan yang telah ditentukan.
*  Tidak berbahasa daerah selama kursus berlangsung.




v  BAGI PESERTA YANG MELANGGAR TATA TERTIB AKAN DIKENAI SANKSI SESUAI PELANGGARAN YANG DILAKUKAN.
v  PERATURAN YANG BELUM TERCANTUM  DAPAT DIAATUR DI KEMUDIAN HARI SESUAI SITUASI DAN KONDISI.






TATA TERTIB SEASON

A. PESERTA DIWAJIBKAN :
*         Mengikuti season dan keterangan pelatih
*         Menulis materi dan bertanya bila perlu
*         Menjaga sopan santun selama season berlangsung
*         Mentaati peraturan yang  berlaku
B. PESERTA DILARANG :
*         Menunggalkan tempat season tanpa seizin full timer sebelum season selesai.
*         Makan minum,tidur selama season.
*         Membuat gaduh,berkata kotor atau menghina pelatih dan panitia.
*         Mengotori tempat season.




v  Peraturan yang belum tercantum dapat diatur dikemudian hari sesuai situasi dan kondisi.


















TATA TERTIB PENGAMBILAN KONSUMSI PESERTA

1.      Masing-masing Kavaleri harus mengirimkan 2 anak untuk mengambil konsumsi.
2.      Antri dengan tertib dan dilarang clometan.
3.      Terlambat mengambil konsumsi dikenakan sanksi sebagai berikut :
*         Terlambat 5 menit       = Menghibur panitia di DPU
*         Terlambat 10 menit     = Menghibur juru masak di DPU
*         Terlambat >10 menit   = Mencari 3 kakak untuk disuapin  (Untuk PI ke kakak yang PI,Untuk yang PA juga ke kakak yang PA.)
4.      Nasi yang tersisa harus dibawa ke DPU
5.      Peralatan yang tertinggal di DPU akan disetorkan ke stand sekretariatan dan akan menerima sanksi dari panitia di stand sekretariatan.


v  Semua sanksi ditanggung 1 kavaleri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar